Senin, 04 November 2013

Kasus kebutuhan Ekonomi

Diduga karena terimpit masalah kebutuhan ekonomi, seorang ibu muda bernama Wiwik (30), warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumahnya, Senin (4/11/2013).

Tubuh Wiwik kali pertama ditemukan kerabat dekatnya. Leher Wiwik terjerat tali plastik yang ditambatkan pada salah satu balok kayu bangunan rumahnya. Kondisi tubuh ibu ini sudah terbujur kaku.

Mengetahui tubuh Wiwik sudah terbujur kaku, salah seorang kerabatnya langsung berteriak minta tolong. Hanya dalam hitungan menit, puluhan warga langsung mendatangi rumah Wiwik.

“Saya baru mengetahui kejadian itu dari tetangga. Saat kejadian, saya sedang bekerja sebagai buruh tani,” ujar Acong (32), suami Wiwik.

Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan gantung diri, sekitar pukul 09.00 WIB, Wiwik sempat bercanda dengan anak semata wayangnya.

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki motif Wiwik gantung diri. Namun, menurut sejumlah saksi, Wiwik bunuh diri karena masalah ekonomi.

“Wiwik murni tewas karena gantung diri. Sedangkan dugaan sementara, ibu satu ini nekat gantung diri karena terimpit kebutuhan ekonomi," jelasnya.

Baca juga: Resep Ayam Panggang Bumbu Tomat.

0 komentar: