Kamis, 12 Desember 2013

Seputar Cristiano Ronaldo

Berbagai prestasi sudah dirasakan oleh winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun, hal tersebut masih terasa kurang jika belum ditambah trofi Piala Dunia.

Ronaldo bertekad merebut Piala Dunia bersama Portugal tahun depan. Pemain 28 tahun ini ingin mengikuti jejak rekan setimnya, Iker Casillas yang merebut trofi Piala Dunia bersama Spanyol.

"Iker tak pernah memberitahu saya seperti apa rasanya. Saya tahu bagaimana mengangkat trofi Liga Champions. Jadi, merebut trofi Piala Dunia seharusnya lebih baik. Anda tak pernah melupakannya," ucap Ronaldo pada AS.

"Impian saya dan semua orang di sini adalah merebut sesuatu yang penting seperti Piala Dunia. Namun, kami tetap harus menjejakkan kaki ke tanah. Saya harap Portugal bisa menjadi yang terbaik," tambahhya.

Ronaldo sadar, jalan menuju Piala Dunia masih panjang. CR7 mengaku masih fokus bersama Madrid, memenangkan segalanya, dan setelah itu baru berpikir mengenai Piala Dunia.

Portugal akan bersaing di grup G bersama Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat. Mantan pemain Manchester United ini mengakui, grup ini bukanlah grup yang mudah.

"Ini adalah grup yang sulit. Jerman selalu menjadi kandidat kuat memenangi turnamen. Amerika Serikat dan Ghana adalah tim yang sangat bagus," kata Ronaldo.

"Prioritas kami adalah lolos dari grup dan kemudian melihat apa yang terjadi. Kami harus mengakui namun saya yakin bisa mengatasinya," tekadnya.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2014.

0 komentar: