Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft Peduli AIDS

kondom digunakan 750 juta orang di seluruh dunia untuk menekan angka kehamilan dan penyebaran penyakit kelamin. Namun, kondom mengalami stagnasi dalam hal pengembangan teknologi, produk kondom tak mengalami kemajuan signifikan dalam setengah abad terakhir.

Untuk mengatasi stagnasi tersebut, Bill & Melinda Gates Foundation sedang mencari teknologi baru untuk kondom, tapi mereka tak secara rinci menyebut teknologi macam apa yang dicari. Yayasan tersebut bersedia memberi investasi awal sebesar 100.000 dollar AS, sampai 1 juta dollar AS untuk investasi lanjutan.

Yayasan milik pendiri Microsoft itu mengatakan, proyek ini murni untuk dunia kesehatan. kondom generasi berikutnya yang dicari oleh yayasan tersebut, adalah kondom yang tetap membantu menekan angka kehamilan dan menangkal penyebaran penyakit, termasuk HIV/AIDS.

Di sisi lain, kondom juga harus didesain agar memberi kenikmatan seksual bagi laki-laki atau perempuan yang memakainya, serta dapat menekan biaya produksi. Bagi Anda yang punya ide tentang teknologi baru pada kondom, bisa mengirim proposal ke Bill & Melinda Gates Foundation.

"Hipotesa dapat diuji, termasuk rencana bagaimana ide tersebut akan diuji atau divalidasi sehingga menghasilkan data yang bisa diinterpretasi serta tidak ambigu," demikian salah satu persyaratan yang berlaku, seperti dikutip dari Mashable.