Kamis, 28 Juni 2012

Pembacokan Ketua Gardu 287 FBR

Polisi menahan 13 orang yang diduga terlibat dalam pembacokan Ketua Gardu 287 Forum Betawi Rempug (FBR) Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan bernama Muhidin alias Picuk.

Kapolres Tangerang Kabupaten, Komisaris Besar Bambang Priyo, mengatakan polisi masih mendalami hasil pemeriksaan mereka. "Ada 13 orang yang diamankan tetapi masih didalami," kata dia kepada media, Jumat 29 Juni 2012.

Menurut Bambang, sebagian besar yang ditahan itu berasal dari ormas yang tinggalnya di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah. "Tetapi kami belum menetapkan tersangka," ujarnya.

Muhidin tewas dengan sejumlah luka bacokan di tubuhnya. Dia tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh kelompok tak dikenal terhadap gardu 287, yang letaknya di belakang Ruko Sabar Ganda Asri, Rabu dini hari, 27 Juni 2012 lalu. Saat itu 10 anggota FBR yang sedang duduk-duduk di gardu tiba-tiba diserang membabi-buta oleh sekitar 60 orang. Mereka datang menggunakan satu mobil Nissan Terrano dan 35 sepeda motor.

Buntut dari penyerangan itu, puluhan orang yang menggunakan pakaian hitam melempari rumah Karnadi, tokoh ormas Pemuda Pancasila yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang, dengan molotov.

Massa yang beringas juga membakar dua mobil jenis Suzuki Escudo warna biru B 1236 KM dan sedan Volvo biru tua B 735 JJ. Belum puas, mereka kemudian membakar motor merek Kaisar B 3201 NUH.

Aksi perusakan yang diduga kuat dilakukan anggota FBR terjadi saat ratusan anggota ormas ini melakukan sweeping untuk mencari pelaku pembunuhan Muhidin.

0 komentar: